Outstanding Sales-Marketer Performance

Teknik dan Strategi Penjualan & Pemasaran

Outstanding Sales-Marketer Performance adalah pelatihan dan workshop tentang strategi dan teknik menjual yang ditujukan agar para sales-marketer memiliki motivasi dan keterampilan menjual yang mampu menghasilkan kinerja “outstanding”

Secara khusus, tujuan pelatihan ini adalah agar peserta:

  1. Memiliki ambisi yang tinggi dan teknik melipatgandakan penjualannya.
  2. Memiliki keterampilan teknis melipatgandakan jumlah prospek potensial yang dapat dilakukan pendekatan persuasive penjualan.
  3. Terampil melakukan pendekatan pelanggan yang menciptakan kedekatan hubungan dan kepercayaan prospek/pelanggan.
  4. Memiliki keterampilan komunikasi konstruktif membuat produk dan layanan menjadi lebih bernilai, berdaya saing dan menciptakan hasrat pembelian oleh prospek/peanggan.
  5. Terampil dalam mengelola keberatan dan penolakan menjadi hubungan konstruktif dengan prospek.
  6. Handal dalam melakukan penutupan penjualan dan menciptakan banyak kesepakatan.

Materi-materi yang disampikan dalam pelatihan dan worskhop sales-marketer ini, yaitu:

#MELIPATGANDAKAN PENJUALAN: Metode melipatgandakan penjualan I Smart Prospecting I  Optimasi Sales Target

Berfikir dan tentu saja mencari cara-cara kreatif melipatgandakan penjualan seharusnya menjadi bagian dari “job description” seorang sales person.  Materi ini akan mengupas 4 metode pelipatganda penjualan dan prinsip-prinsip bagaimana mengaplikasikannya dalam aktifitas penjualan.

Melipatgandakan penjualan dipengaruhi oleh kemauan dan kemampuan sales person dalam prospecting. Seorang sales person yang mengabaikan prospecting, sama saja ibarat memancing ikan di kolam yang tidak jelas potensi jumlah dan besar kecil ikannya.  Materi ini akan membahas dan mengajak peserta untuk menggali kelompok-kelompok prospek potensial, cara mendatangkan lebih banyak prospek,  hingga mengelolanya agar  menghasilkan kinerja penjualan yang tinggi.

Selanjutnya, memberikan target pada diri sendiri bagi tenaga penjualan adalah komponen penting bagi pencapaian kinerja. Tanpa adanya target, hampir bisa dipastikan pekerjaan akan dilakukan dengan motivasi dan kualitas kerja seadanya (asal-asalan).

Dengan adanya kegiatan prospecting di atas, maka penetapan target akan mudah dilakukan dan sales person menjadi percaya diri dengan targetnya.  Bahkan dengan prospecting yang efektif dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, peserta akan terkejut melihat betapa besar potensi penjualan realistis yang berpotensi diraih.

#POWERFUL SALES COMMUNICATION: Perception Control Communication I Hypno-Communication in Selling I Merancang komunikasi penjualan produk & layanan

Komunikasi penjualan, baik verbal maupun non verbal menjadi bagian penting kegiatan penjualan seorang sales person. Dalam situasi persaingan yang ketat dan arus informasi yang deras dari berbagai penjuru, maka penting sekali bagi sales person untuk memiliki kualitas tinggi dalam komunikasi.

Kualitas tinggi dalam komunikasi penjualan tidaklah cukup agar pesan tersampaikan secara jelas dan efektif, tetapi komunikasi penjualan haruslah memiliki pesona/daya pikat yang kuat dan menciptakan preferensi yang lebih tinggi di banding pesaing, baik terhadap individu sales person, terutama terhadap produk yang dijual.

Untuk itu, ada 3 hal utama yang dibahas dalam modul/materi ini, yaitu:

  • Bagaimana menjadikan sales person agar memiliki kepribadian mudah disukai dan cepat meraih kepercayaan prospek
  • Seperti apa kata, kalimat dan komunikasi yang membuat pikiran bawah sadar prospek mengikuti tujuan yang kita kehendaki.
  • Mengembangkan teknik komunikasi-perceptif yang menciptakan realitas produk yang “jauh lebih unggul “ dan teknik mendorong emosi/rasa “segera bertindak”

#SMART HANDLING OBJECTION & CLOSING TECHNIQUE: Handling Objection & Rejection I Effective Closing Technique

Mengatasi keberatan dan menutup penjualan sering menjadi moment yang terjadi bersamaan dan berkaitan satu dengan lainnya. Untuk itu kedua keterampilan ini haruslah dimiliki secara bersamaan oleh sales person.

Keberatan dan penolakan yang disampaikan oleh prospek dapat menjadi ‘batu sandungan’ yang menggagalkan penjualan. Keberatan dan penolakan yang ditangani secara terampil dan memuaskan prospek/pelanggan akan memperkuat keputusan pembelian.

Materi ini akan menekankan peserta untuk memahami fakta-fakta megenai keberatan-penolakan, faktor-faktor penyebab hingga bagaimana sales person menerapkan teknik-teknik praktis meresponnya, sehingga mampu menjadikan keberatan-penolakan sebagai peluang yang lebih besar menciptakan penutupan pejualan.

Closing sebagai proses akhir siklus penjualan sangat penting diperhatikan. Kegagalan closing membuat  semua usaha sepanjang proses penjualan terasa sia-sia. Untuk itu keterampilan membaca kecenderungan minat dan alasan utama prospek untuk membeli menjadi bahan penting dalam melakukan penutupan penjualan.

Teknik keterampilan lain yang juga penting adalah cara mengeliminasi kekhawatiran prospek dalam mengambil keputusan pembelian, teknik mendorong prospek untuk mengambil keputusan membeli dengan melihat perilaku saat berkomunikasi, serta teknik-teknik mengarahkan kesepakatan hingga menutup penjualan.

Bagaimana menurut Anda?  Jika masih ada hal yang kurang lengkap untuk perusahaan Anda?

Mari kita diskusi tentang pelatihan dan workshop ini, langsung di 081320 777735 I 0815 1488 5951.

Informasi lebih lengkap dapat di akses di www.salesmarketingfit.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*